Anak-anak Palestina di penjara Israel hadapi nasib suram

mona hashash, benar ibu palestina yang berusia 40-an tahun di Satu kamp pengungsi dalam tepi barat sungai jordan, tidak mampu menghentikan tangisnya ketika ia memandang gambar anaknya yang berusia 15 tahun dan dipenjarakan selama israel.

amjad, anak mona, ditangkap dua bulan sebelumnya dalam Salah satu pos pemeriksaan militer yahudi selama howara karena membawa petasan. kesedihan ibunya pun bertambah ketika rakyat palestina merayakan hari anak pada jumat (5/4).

mona hashash menuduh israel menakut-nakuti anak palestina juga menghalangi mereka bergabung di protes dan pawai damai.

jumlah putri palestina dan ditahan oleh israel sudah naik maka 236, papar pembela anak internasional selama februari. organisasi itu menambahkan mereka bisanya disiksa selama berada pada dalam penjara.

mohamed marshoud, remaja palestina yang berusia 17 tahun dibebaskan pekan sebelumnya, setelah orang tuanya membayar denda sebesar 2.000 shekel israel (sebanyak 540 dolar as). ia dihukum dengan pengadilan militer israel karena melemparkan batu ke beberapa kendaraan pemukim yahudi.

Informasi Lainnya:

saya mendekam dalam empat bulan pada Salah satu kompleks tahanan khusus bagi remaja yang berusia selama bawah 18 tahun. serta saat saya berumur 18 tahun, aku dibawa ke kompleks tahanan lain serta mengisi masa enam bulan, kata marshoud kepada xinhua.

saya tidak pernah menduga kiranya melemparkan batu ke sekelompok prajurit juga pemukiman yahudi yang membawa semua jenis senjata api juga senjata lain ingin membeli aku mendekam pada Satu tahun selama penjara dan membuat pihak tua aku membayar denda, papar remaja palestina tersebut.

ia ditangkap selama tengah malam bersama seorang teman yang tiga tahun lebih muda dari dia. tentara menjerat kami, menutup mata kami, mengikat tangan kami dan melalui kejam memukuli kami, ia mengenang.

dada aku terasa sakit alternatif, setelah asli tentara memukul saya. saya meminta penjaga penjara membawa saya ke dokter, namun mereka menolak, tambah remaja lelaki palestina tersebut.

satu laporan dan dikeluarkan dengan biro pusat statistik palestina menyampaikan enam persen putri palestina dan berusia 12 hingga 17 tahun telah disiksa juga secara psikologis mengalam trauma akibat perbuatan pemukim serta tentara israel dalam enam bulan belakangan selama tepi barat serta jalur gaza.

eyad misk, direktur pembela putri internasional, memberitahu xinhua mayoritas remaja palestina ditangkap melalui alasan keamanan, tergolong sebab melempar batu.

penangkapan anak dan berusia dalam bawah 18 tahun dan membawa mereka ke pengadilan adalah perbuatan melanggar hukum, kata misk.

ditambahkannya, itu merupakan proses yang sangat teratur yang dimulai melalui membeli mereka khawatir, 2012 memukuli mereka, menginterogasi mereka dengan membeli siksaan serta membawa mereka ke pengadilan dan tidak sah.

sementara mona hashash menanti pengadilan anaknya, ia kerap terbangun dalam malam hari, dengan pertanyaan, apa seorang anak yang baru muda mampu mempunyai bahaya buat negara besar seperti